Gunung Nanggi


Saat ini, banyak tempat wisata baru muncul, mulai dari pantai, air terjun, bahkan bukit. Sembalun memang tidak bisa dianggap sebelah mata, dua desa penghasil strawberry dan rempah-rempah ini juga menyimpan begitu banyak potensi wisata yang patut diperhitungkan.


Sebut saja Desa Sembalun Lawang dengan Bukit Pergasingannya yang telah dibuka pada tahun 2005, menyusul kemudian Bukit Anak Dara dengan ketinggian 1850 mdpl. Baru-baru ini muncul lagi Bukit yang menawarkan keindahan dan panorama desa Sembalun dan keperkasaan Gunung Rinjani. Dengan ketinggian 2300 mdpl, Gunung Nanggi masuk dalam jajaran bukit tertinggi dibandingkan dengan enam bukit lainnya yang berada di seputaran Gunung Rinjani.


Secara administratif, Gunung Nanggi masuk kedalam wilayah Desa Sembalun Bumbung, sebuah bukit yang masuk hard tracking ini serupa dengan post III pendakian Rinjani. dari tempat ini, pesona Gunung Tambora bertengger diselimuti awan serta penampakan pulau-pulau atau Gili yang ada di Lombok Timur.

Sebelah barat, tentunya Gunung Rinjani lebih dekat bisa anda lihat, lerengnya yang begitu terjal dan beberapa perumahan penduduk dan sawah. Untuk mencapai puncak Gunung Nanggi, sedikitnya anda memerlukan waktu tempuh sekitar 6 jam perjalanan, dengan jalur yang terjal serta melewati padang savana yang begitu luas atau sering disebut sebagai bukit teletubbies.






  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

1 Response to "Gunung Nanggi"

  1. Unknown says:
    3 Juni 2016 pukul 23.09

    setahun yg lalu
    pengen ke nanggi lagi

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.